Pages

dollar ? euro ? rupiah?

dollar ? euro ? rupiah?
ingin punya penghasilan tambahan dari dunia maya? klik gambar di atas

Monday, February 20, 2012

info terbaru kenapa Hipertensi pada Usia Muda

Pertanyaan :
Selamat sore dok, terima kasih sebelumnya. Saya ingin bertanya tentang penyakit darah tinggi, beberapa hari belakangan ini saya sering kali mengalami pusing. Setelah melakukan konsultasi dengan dokter umum, saya dinyatakan mengalami Hipertensi. Apakah benar penyakit tersebut dapat diderita oleh orang yang masih berumur 22 tahun? Mohon dijawab dok, terima kasih.
Jayadi, 25 tahun - Bandar Lampung



Jawaban :
Salam mas Jayadi, semoga tetap sehat dan bugar dalam beraktifitas ya. Sesuai dengan pertanyaan yang dimaksudkan, penyakit tekanan darah tinggi (Hipertensi) dapat diderita oleh orang dengan kriteria muda termasuk kelompok usia 22 tahun. Hal tersebut, terutama pada pasien yang mempunyai riwayat keluarga yang menderita hipertensi dan pola hidup yang tidak sehat, misalnya suka makan makanan yang asin, merokok, tidak berolah raga dan minuman berakohol.
Sebagai tambahan perlu diketahui bahwa Hipertensi adalah suatu penyakit dimana seorang penderitanya mengalami peningkatan tekanan darah di atas normal yang ditunjukkan saat pemeriksaan tensi darah, nilai normal tekanan darah seseorang adalah 120/80 mmHg.
Gejala penyakit Hipertensi yang dapat muncul seperti sakit kepala, lelah, mual, muntah, sesak nafas hingga kegelisahan. Penyebab utama hipertensi adalah keturunan keluarga (Herediter) yaitu ± 90%, selebihnya (± 10%) karena penyakit lain. Hal terpenting yang dapat dilakukan dalam membantu mengatasi kendala tersebut adalah melakukan pola hidup sehat seperti berolahraga, berhenti merokok, konsumsi makanan sehat serta menghindari stress.
Semoga dengan demikian, maka hidup akan menjadi seimbang dan lebih sehat dikemudian hari ya mas Jayadi, semoga jawaban ini dapat membantu. Bila terdapat kendala lebih jauh, sebaiknya dikomunikasikan dengan dokter terkait, salam sehat. (AZ)
dr A Zaini, SpJP FIHA

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

who is come?