Pages

dollar ? euro ? rupiah?

dollar ? euro ? rupiah?
ingin punya penghasilan tambahan dari dunia maya? klik gambar di atas

Monday, February 20, 2012

Sepuluh Pulau Terbaik di Asia Yang Patut Dikunjungi


Pantai dengan hamparan pasir putih, bentangan laut yang luas nan jernih merupakan tempat yang paling baik untuk mencari ketenangan. Asia dan Pasifik merupakan negara kepulauan yang banyak sekali mempunyai pulau-pulau yang eksotis dan pantai-pantai yang legendaris.

Di jajaran pulau-pulau Asia dan pasifik ini banyak sekali yang akan Anda temukan selain penginapan mewah dan hamparan pasir. Disini kita bisa melihat atraksi pertunjukan, jajaran terumbu karang, serta makanan yang menarik dan unik.

Berikut rekomendasi 10 pulau di Asia yang patut Anda kunjungi:

Bai Sao PHU Quoc, Vietnam


Pantai Bai Sao Phu Quoc merupakan salah satu pantai yang berada di Vietnam atau biasanya dikenal sebagai Star Beach. Pantai ini terletak di tenggara Phu Quoc, pulau terbesar di Vietnam. Sekitar 50 km dari pulau utama, di Tanjung Thailand-Bai Sao. Pantai ini merupakan perairan yang dangkal dengan pasir yang lembut serta air laut yang berwarna hijau-biru.

Pantai ini sangat cocok untuk pesta hidangan laut panggangnya yang banyak di tawarkan di restoran kecil di sepanjang Bai Sao. Di pantai ini terdapat desa yang terkenal dengan mutiara dan kecap ikan. Dengan struktur perairan yang dangkal sehingga tak perlu tangki udara, tapi ada beberapa tempat menyewa pakaian menyelam di pulau ini. Antara bulan Juni dan November merupakan waktu yang tempat untuk berkunjung kepantai ini. Hindari musim hujan dan datanglah saat musim kemarau, ketika suhu berkisar antara 30?C.

Godellawela Bay, Sri Lanka


Godellawela Bay oleh orang lokal disebut pantai mimpi. Pantai ini terletak di pantai selatan Sri Lanka. Disini kita bisa menemukan pasir putih yang memanjang, gelombang laut rendah, dan air laut yang sebening kristal sepanjang mata memandang. Dengan jajaran pohon kelapa dan tebing berbatu-batu di tepi pantai menjadikan kawasan ini semakin eksotis.

Disini kita bisa melakukan tidur-tiduran di atas tempat tidur dan ayunan tidur banyak terlihat sepanjang perjalanan menuju pantai. Selain itu kita juga bisa menikmati proses penetasan telur penyu di tiap musim semi. Bulan November sampai April merupakan waktu yang pas untuk menikmati sinar matahari yang terang di Sri Lanka.

Pantai Kenting, Taiwan


Pantai Kenting adalah lokasi liburan yang populer diantara wisatawan mancanegara. Pantai ini terletak di ujung selatan Taiwan dan dikelilingi oleh perkebunan tebu, pisang dan pohon kelapa, serta hutan hujan.

Dari mengamati burung, naik banana boat, menyelam, sampai paralayang merupakan hal bisa dilakukan disini. Sepanjang Oktober, ribuan burung elang muka-kelabu dan alap-alap Cina melewati kawasan ini. November sampai Maret merupakan waktu yang tepat bagi para peselancar melakukan berseluncur di papan selancar, serta cocok untuk penyelaman dan snorkeling. Hindari musim panas karena pada saat-saat ini suhu udara naik dan pantai terlalu penuh dengan orang yang berlibur dari Taipei dan Kaohsiung.

Pantai Landaa Giraavaru Atoll Baa, Maladewa


Dengan warna air laut yang berwarna-warni akibat ikan giru dan oriental sweetlips yang banayk berenang disekitaran pantai membuat pantai ini terlihat cantik. Pantai ini memiliki luas 18 hektar, dari sekitar 1190 pulau terumbu karang yang ada di Maladewa, Landa Giraavaru adalah yang paling romantis karena warna pasir dan bentuknya yang berubah dari matahari terbit hingga terbenam.

Pulau ini menawarkan tur lepas pantai yang mengamati perkembangan lebih dari 200 proyek terumbu karang yang akan memperluas laguna di pulau tersebut. Disini merupakan habitat bagi ikan unicorn buntut putih. Waktu terbaik untuk melihat kehidupan bawah laut adalah antara Desember sampai April.

Pantai Luhuitou, Pulau Hainan-Cina


Pulau Hainan terletak di provinsi paling selatan Cina, terkenal karena resort Pantai Yalong. Namun di dekat situ terdapat Pantai Luhuitou yang sangat menawan. Pantai di kaki bukit ini menawarkan perairan yang tenang dan jernih, serta beberapa lokasi penyelaman terbaik di pulau ini.

Disini belum memiliki pusat penyelamannya sendiri, tapi kita bisa mengikuti tur-tur resort ke berbagai desa, atau bermain golf di Lapangan Golf Sanya Luhuitou. Waktu terbaik untuk berkunjung antara November sampai Maret, saat suhu berada di kisaran 20 derajat.

Pantai Nihiawtu, Sumba-Indonesia


Sekitar 400 kilometer timur dari Bali, di barat daya Pulau Sumba. Pantai sepi ini mempunyai ombak yang dikenal sebagai God's Left.

Ada banyak hal yang bisa menghibur Anda disini seperti memancing, snorkeling, scuba diving dan tur berperahu ke teluk-teluk Pantai Konda Maloba. Saat bulan April sampai Desember merupakan saat terbaik untuk berkunjung.

Pantai Radhanagar, Pulau Havelock-India


Havelock menawarkan pantai putih impian yang didatangi 10 ribu turis per tahun. Pantai Radhanagar tersembunyi di balik hutan hujan yang lebat, secara tidak resmi dikenal dengan sebutan Pantai Nomor 7.

Ikan lepu dan Napoleon banyak ditemukan di 15 titik penyelaman lepas dari Radhanagar. Disini terdapat 150 hewan dan spesies tumbuhan yang hanya ada di pulau ini. Datanglah antara Desember sampai Maret untuk melihat penyu menetaskan telur.

Pantai Siargao-siargao, Filipina

Pulau Siargao, sebuah pulau kecil sekitar 800 km tenggara Manila. Pantai ini menawarkan ombak ganas yang terbaik di Filipina dengan lanskap pasir putihnya yang sangat halus seperti bubuk.

Selain berselancar Anda bisa menjelajahi Gua Sohoton dan habiskan seharian mendayung di antara karang-karang dangkal. Untuk menghindari hujan, datanglah antara November sampai Mei.

Pantai Sunrise Koh Lipe, Thailand

Koh Lipe adalah satu dari 51 pulau di Taman Laut Nasional Tarutao di Laut Andaman, lepas pantai barat daya Thailand. Pulau ini terkenal karena pasir dan lautnya. Serta merupkan tempat terbaik untuk mendapat keindahan dari terbitnya matahari pagi.

Para penyelam jangan melewatkan kesempatan untuk menjelajah Tarutao, taman laut pertama Thailand, dengan luas 1490 km persegi. Perairan ini merupakan habitat bagi lumba-lumba, paus, dan sekitar 25 persen dari spesies ikan tropis dunia. Penyelaman akan optimal dilakukan pada Maret dan April, saat air tenang dan jernih serta jumlah turis sudah menurun.

Pantai Teluk Dalam Kecil, Redang Island-Malaysia


Pantai Teluk Dalam Kecil terletak di ujung utara Pulau Redang, lepas pantai timur Tanjung Malaya. Berendamlah di air kristal di laguna yang terlindung ini atau berenang ke Aziz's Reef, sekitar 100 meter lepas pantai, dan Anda bisa menemukan kehidupan bawah laut yang meriah.

Disini sangat sulit untuk tidak bermalas-malasan di pantai karena suasananya yang tenang dan damai disertai angin semilir dibawah riungnya pohon kelapa yang berjajar di tepi pantai. Redang biasanya selalu berlangit biru jadi kapan pun Anda bisa berkunjung kecuali antara November sampai Januari dimana angin muson datang disaat-saat bulan ini.

So, tunggu apalagi segeralah berkemas dan nikmati indahnya pantai di kepulauan Asia!!!

(Berbagai Sumber)

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

who is come?