Pages

dollar ? euro ? rupiah?

dollar ? euro ? rupiah?
ingin punya penghasilan tambahan dari dunia maya? klik gambar di atas

Monday, February 20, 2012

Waspada, Game Elektronik Ancam Anak


Ghiboo.com - Remaja dan anak-anak berisiko mengalami masalah kesehatan, seperti cedera persendian (Repetitive Strain Injuries/RSI) dan nyeri leher akibat seringnya bermain game elektonik.

Menurut ahli tulang, anak-anak yang selalu bermain game menggunakan teknologi terkini, seperti iPhone, iPad dan gadget lainnya, mengeluhkan rasa sakit di ibu jari, pergelangan tangan dan siku, leher terasa kaku, sakit kepala dan nyeri bahu. Kondisi seperti ini biasa dialami para pekerja yang bekerja menggunakan komputer.

Juru bicara asosiasi ahli tulang Australia, Dr Kerein Earney mengatakan anak berisiko mengalami cedera permanen akibat menggunakan pc tablet secara berlebihan, smartphone, dan permainan dengan teknologi genggam.

Dr Earney menambahkan, ia melihat anak-anak berusia delapan tahun dengan kurva leher berlawanan akibat keseringan bermain dengan game genggam. Ia juga melihat seorang anak berusia 15 tahun yang menghabiskan waktu liburan sekolahnya dengan menonton TV dan bermain game komputer mengeluh nyeri otot dan migrain.

"Ketika anak-anak bermain game menggunakan gadget, mereka sering berselonjoran di kursi dengan kepala tertunduk dan menekan kepala mereka. Hal ini membuat tulang di leher mereka memburuk lebih dini. Jika dibiarkan akan membutuhkan pengobatan yang mahal dan menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang," jelasnya, seperti dilansir melalu news.com, Rabu (1/2).

Dr Earney menambahkan ia juga melihat lebih banyak orang dewasa yang menghabiskan banyak waktu bermain dengan media elektronik mereka.

"Saya tidak berpikir orang menyadari dampak dari permainan elektronik dan media elektronik dan peralatan yang mereka gunakan," tambahnya.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

who is come?